Indiana Chronicles


Sebenernya novel jenis metropop karangan Clara Ng ini udah lama keluarnya. Trilogi Indiana yang berjudul Blues, Lipstick dan Bridesmaid ini sendiri diterbitkan berurutan mulai Juli 2004, Januari 2005 dan Juni 2005. (tapi henny baru bisa nyelesain baca sekarang.hehehe).

Novel ini menceritakan tentang seorang cewek metropolitan yang bernama Indiana. Selain itu ada juga Sara (sepupu + roommate Indiana), Francis (pacar Indiana) dan tokoh-tokoh lain yang melengkapi cerita tersebut, misalnya Pak Indra, Erni, Karen, Charles, Onasis, Ilona dan Isabel.

Di dalam buku pertama yang berjudul Indiana Chronicles : Blues menceritakan Indiana yang bekerja sebagai head hunter dan punya pacar yang tampan, intelek, dan punya banyak perusahaan multinasional tapi terlalu menuntut egonya yang bernama Francis. Suatu ketika Indiana diharuskan Pak Indra (Bosnya) berangkat ke Samarinda untuk deal dengan client mereka dengan embel-embel akan mendapatkan kenaikan gaji. Tapi di perjalan, pesawat yang ditumpangi Indiana kecelakaan. Lalu Indiana yang masuk infotainment karena digosipin ada affair dengan clientnya sampai akhirnya dia dipecat dari kantornya, putus dengan Francis, dan akhirnya bekerja di majalah Metro Woman.

Di dalam buku kedua yang berjudul Indiana Chronicles : Lipstick, Indiana dijodohkan oleh Sara dengan seorang dokter ganteng tapi culun bernama Onasis. Indiana yang (lagi-lagi) masuk infotainment karena membela hak pasien yang dioperasi usus buntu padahal hanya luka dikeningnya! Lalu Indiana yang menjadi pendamping proses melahirkan Linda. Indiana yang berangkat ke Singapura dan histeris selama perjalanan, dan akhirnya kembali lagi menjalin hubungan dengan Francis.

Di buku terakhir dari trilogi ini yang berjudul Indiana Chronicles : Bridesmaid, Indiana harus menjadi pendamping pengantin Sara dan Karen dalam waktu yang bersamaan, tanggal 4 Juli! Sebelumnya Indiana harus menjadi pendamping pengantin di Kanada dalam pernikahan sahabatnya, Ilona yang ternyata seorang lesbian. Kemudian Indiana yang terpaksa mengurus Omanya yang menginap di rumahnya selama 10 hari.

Secara keseluruhan, novel ini sukses ngebikin henny ketawa ngakak. Dialog-dialognya yang lucu dan mengalir, serta plot yang nggak bisa ditebak bikin henny nggak bisa berenti dan akhirnya ngotot beli ketiga novel ini. Apalagi ceritanya bener-bener khas cewek metropolitan yang mencoba hidup mandiri.

*Nb : buat mbak sinta, si pecinta buku..review ini buat mbak. udah baca belum???


18 komentar: