Nggak Bisa Bikin Sambal

31 komentar Saturday, September 15, 2012

Saya suka memasak. Itu udah dari dulu banget. Saya juga suka coba-coba resep masakan luar negri. Apa saja yang aneh-aneh saya cobain (selama bahan-bahannya masih bisa dibeli di pasar). Coba juga tanya sama saya bagaimana cara membuat pempek, atau makanan sehari-hari..kayaknya saya masih bisa menjelaskan cara memasaknya. Tapi coba tanya tentang sambal, cara membuat sambal, atau bahan-bahan untuk membuat sambal terasi, sambal bajak, sambal bla..bla..bla.. jujur, saya nggak bisa.

Saya kurang suka makanan-makanan pedas, dan dari dulu mama juga jarang masak makanan pedas (soalnya papa kan sakit maag). Yang suka cuma adik laki-laki saya. Kalau dia jangan ditanya, makan sambal goreng saja bisa sampai nambah 2 piring! *hahaha..semoga dia nggak baca postingan ini*. Jadi kebiasaan jarang makan makanan pedas itu terbawa hingga sekarang.

Jadi masalahnya apa??

Begini loo...suami saya itu kalau makan sukanya pakai sambal. Nah lo..sementara saya nggak ngerti soal sambal sama sekali. Hiks..
Sebenarnya memang sudah tahu dari dulu sih. Aa' dan keluarganya juga tahu kalau saya tidak suka makanan pedas. Saya pikir semua itu bisa dimaklumi. Tapi setelah menikah, saya rasa kok tidak enak rasanya cuma masak sayur dan lauk, minus sambal dan lalapan (oke lah..lalapan nggak dimasukin juga nggak apa-apa) sementara dulu sewaktu saya masih pacaran dan makan di rumahnya, selalu lengkap. Jadi berasa ada yang kurang gitu..

Ssst..pada akhirnya saya membulatkan tekad untuk serius menekuni teknik membuat sambal (halah..). Jangan bilang-bilang suami saya ya! ^^

nb : kalau ada teman-teman yang mau sharing cara mudah membuat sambal yang enak + lezat mohon tulis di kolom komentar.



Read On

Easy and Quick Loan

Saturday, September 1, 2012

We all know that at this time necessities of life increased. Prices of goods to be increased along with the progress and development of the age. If we can not set the revenue every month, we want need not be achieved. One way to get needs that we want without having to deal with spending that much is by having a personal installment loan.

The current installment loan rate rise, it can't be denied, it led the credit provider company more selective for choosing customers. We, as a borrower also must be able to choose good credit providers. For convenience, we can choose an online installment loans because we do not need too long to go through the approval process and excessive requirements. So we just have to meet some requirements. Easy, fast and secure.
Selective and can arrange finance. That's what we should have. If we have this two things we can continue to pay loan that have been approved. We should have a good credit record. So that if one day needed we could borrow more if necessary. If we've got a way to get the needs that we want, buying goods with price expensiveor look for venture capital is no longer a difficult thing.

Read On