Lucky Spot


Selama belajar motret saya selalu nyobain hampir seluruh spot yang ada di rumah. Mulai dari dekat jemuran, dapur, garasi, dekat rolling door, pinggir jalan, sampai di warung orang (selagi warungnya nggak buka) dan dari sekian banyak spot ada beberapa yang klik, ada juga yang nggak sreg (ah, bilang aja kamu nya yg ga jago, hen)

Pernah suatu sore, iseng motret di atas mobil pick up nya mamang. Beneran iseng sih ini. Kebetulan di seberang rumah kan ada lapangan kosong, rumputnya lagi tinggi. Jadi lah saya jongkok di samping mobil supaya dapet angle yang pas.

abaikan DJ yang sengaja nongol menginterupsi emaknya

Selanjutnya, hasil fotonya saya unggah ke instagram, sekalian ikutan challenge uploadkompakan (kalo menang kan lumayan juga, meski saya nggak ngarep-ngarep amat secara saingannya banyak yang lebih bagus). Tapi siapa sangka, ternyata banyak yang komentar suka banget liat rantai yang karatan dan alasnya yang kelihatan mengelupas. Sampai ada yang bela-belain nge-line dan nanyain gimana sih bisa motret bagus begitu? (saya sendiri bengong bacanya). Jujur, nggak munafik saya bilang foto saya bagus menurut penilaian saya sendiri. Tapi kalo sampe ditanya gimana caranya yah nggak tau mau jawab apa,,lha wong ini spot nya nggak sengaja juga (lebih ke faktor lucky) huhuhu.

IMO, memotret sama seperti hal lainnya, prosesnya bisa karena biasa. Jadi kalo sering-sering latihan (plus banyak belajar) akhirnya nanti bisa juga (meski dalam kasus saya, "bisa" nya masih lamaaaa banget). Pokoknya jangan males nyoba, jangan males baca, Di mana ada kemauan di situ ada jalan, ora et labor, hakuna matata. Ah..mulai ngelantur deh. Pokoknya semangat!!


NB : Alhamdulillah foto ini menang challenge, Woohooo..antara percaya-nggak percaya juga sih, tapi saya bersyukur banget ^^

0 komentar: