Puding Coklat KFC

0 komentar Monday, June 29, 2015


Kenapa sih kalo bulan puasa iklan di televisi kebanyakan iklan makanan semua?

Biasanya kalau orang lagi puasa, pengennya berbuka dengan macam-macam makanan. Untunglah saya punya suami yang nggak ribet soal makanan, disuguhin apa aja sama istrinya diterima (eh nggak juga sih, kadang juga bapaknya DJ protes :D ) Seringnya malah DJ yang rewel, apalagi dengan usianya sekarang, ngeliat makanan yang diiklanin di tv pasti kepengen dan bilang "nda, nanti kita beli itu yah". Sesekali sih nggak apa-apa, lah kalo tiap hari? bangkrut deh emaknya.

Salah satu strategi saya untuk ngadepinnya yaitu menawarkan hal yang lain, misalnya : "wah, itu di sini nggak ada nak" atau, "gimana kalo kita bikin sendiri aja?" nah biasanya strategi ini berhasil (walaupun nggak mempan kalo iklannya mainan *sigh*).

Minggu pagi, tiba-tiba DJ ngajakin makan ke K** gara-gara liat iklan free dessert pudding. Saya yang waktu itu lagi puasa langsung nolak, alasannya nggak bisa nemenin DJ makan (ini alasannya kayak anak kecil banget deh,hahaha) lalu saya ngeluarin jurus penolakan dan nawarin untuk bikin sendiri. Untunglah DJ setuju.

PUDING VLA ALA KFC 
Bahan : 
1 bungkus agar-agar plain 
1/2 kaleng susu kental manis coklat 
1 sdm coklat bubuk 
150 gr gula pasir (aku cuma pake 100gr) 
1/2 sdt garam 
1200 ml air (bisa diganti susu cair) 

Bahan Vla ala KFC 
1 kaleng susu evaporated FN + 1 liter air 
6 sdm gula pasir 
2 sdt maizena 
2 sdt tepung custard
1/2 sdt vanilla 

Cara Membuat : 
- Puding : campurkan semua bahan kecuali gula dan garam. Aduk-aduk hingga rata dan saring. Tuang ke dalam panci. - Tambahkan gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan puding yang sudah dibasahi air atau ke dalam cup puding. Dinginkan. 

- Vla : Campur semua bahan kecuali gula pasir. Aduk rata hingga tidak bergerindil dan saring bila perlu. - Tambahkan gula dan masak hingga meletup-letup. - Angkat dan dinginkan. - Sajikan puding dingin bersama vla - 

Note : hasilnya persiiiiiis banget seperti yang di k**, alhamdulillah DJ suka, puding ini juga cocok untuk takjil. Selamat mencoba.

Read On