Nggak Bisa Bikin Sambal

Saya suka memasak. Itu udah dari dulu banget. Saya juga suka coba-coba resep masakan luar negri. Apa saja yang aneh-aneh saya cobain (selama bahan-bahannya masih bisa dibeli di pasar). Coba juga tanya sama saya bagaimana cara membuat pempek, atau makanan sehari-hari..kayaknya saya masih bisa menjelaskan cara memasaknya. Tapi coba tanya tentang sambal, cara membuat sambal, atau bahan-bahan untuk membuat sambal terasi, sambal bajak, sambal bla..bla..bla.. jujur, saya nggak bisa.

Saya kurang suka makanan-makanan pedas, dan dari dulu mama juga jarang masak makanan pedas (soalnya papa kan sakit maag). Yang suka cuma adik laki-laki saya. Kalau dia jangan ditanya, makan sambal goreng saja bisa sampai nambah 2 piring! *hahaha..semoga dia nggak baca postingan ini*. Jadi kebiasaan jarang makan makanan pedas itu terbawa hingga sekarang.

Jadi masalahnya apa??

Begini loo...suami saya itu kalau makan sukanya pakai sambal. Nah lo..sementara saya nggak ngerti soal sambal sama sekali. Hiks..
Sebenarnya memang sudah tahu dari dulu sih. Aa' dan keluarganya juga tahu kalau saya tidak suka makanan pedas. Saya pikir semua itu bisa dimaklumi. Tapi setelah menikah, saya rasa kok tidak enak rasanya cuma masak sayur dan lauk, minus sambal dan lalapan (oke lah..lalapan nggak dimasukin juga nggak apa-apa) sementara dulu sewaktu saya masih pacaran dan makan di rumahnya, selalu lengkap. Jadi berasa ada yang kurang gitu..

Ssst..pada akhirnya saya membulatkan tekad untuk serius menekuni teknik membuat sambal (halah..). Jangan bilang-bilang suami saya ya! ^^

nb : kalau ada teman-teman yang mau sharing cara mudah membuat sambal yang enak + lezat mohon tulis di kolom komentar.



Tags:

Share:

31 komentar