Sarapan : Cheese Quiche




Mulai rajin ngintipin akun instagram ibu-ibu yang rajin baking, aku jadi banyak banget dapat resep makanan yang mudah dibuat. Salah satunya ini, resepnya aku nyontek punya mba @tiyarahmatiya . Selain enak dan ngenyangin ternyata Dhanan pun suka (meskipun irisan bawang bombay nya sebagian dibuang tanpa sepengetahuan emaknya :( ) . Makan 1 ramekin aja udah kenyang sih menurutku. Next time insyaallah mau coba ganti ayam suwir, wortel dan jamur. 

Resep utk 1 ramekin : 
1/2 cup susu cair, 
1/2 cup keju parut, 
3 sdm oatmeal, 
1 sdm butter dilelehkan (aku cuma pake 1 sdt), 
bawang bombay cincang halus, 
1/2 btr telur, 
1 bh sosis potong-potong kecil, 
garam dan gula secukupnya. 
(Kalo mau agak spicy bisa kasih merica bubuk)

Cara membuat : 
# Kocok telur, tambahkan susu cair, oatmeal, butter. 
# Tambahkan keju parut & bawang bombay, masukkan ke dalam ramekin. 
# Beri taburan sosis dan keju parut (untuk taburan ini bisa diganti sesuai selera), 
# pecahkan 1 btr telur diatasnya. Panggang dlm oven suhu 180c selama kurang lebih 30menit



(behind the scene motret cheese quiche. Dibantuin bapak Dhanan yang megangin reflektor abal-abal)



0 komentar: