Ayam Tumbuk Pak Jun

 

Assalammu'alaikum..kemarin saat ajak anak-anak jalan sore saya melihat ada tempat makan yang baru buka namanya Ayam Tumbuk Pak Jun, tapi tidak sempat mampir karena sudah mau maghrib. Penasaran, saya cari di instagram eh ternyata ada! Saya kepo-in dulu akunnya. Besoknya saya mampir ke sana untuk makan siang.

Lokasinya di ruko sebelum jalan masuk ke SMK (kalau dari arah Masjid Agung), persis di pinggir jalan sebelah kiri. Ada spanduk gede kok, pasti keliatan deh.




Tempatnya bersih, di bagian depan langsung berhadapan dengan dapur dan koki (atau jangan-jangan yang masak itu Pak Jun sendiri? saya lupa tanya, hihihi), ada wastafel untuk cuci tangan dan cermin juga (penting banget ;D )

Karena sebelumnya sudah kepo ke instagram, saya langsung memesan paket Ayam Mozarella, Paket Ayam Tumbuk dan Nasi Uduk Ungu. Menurut info dari pemilik rumah makan ini, Ayam Tumbuk Pak Jun ini cabang dari Palembang, sedangkan aslinya dari Yogyakarta. Untuk proses memasaknya sendiri ayam yang sudah dibumbui terlebih dahulu digoreng, sementara menggoreng koki membuat sambal. Untuk level pedasnya kita bisa request mau sepedas apa sambalnya. Setelah selesai menggoreng ayam tadi ditumbuk, kemudian diberi sambal di atasnya. Nah, bagian yang paling menarik, untuk ayam mozarella ditaburi keju mozarella diatasnya kemudian dibakar sedikit hingga meleleh.




Paket Ayam Mozarella (1 paket terdiri dari ayam, sambal, nasi, lalapan dan teh manis)
Rp 23.000
Paket Ayam Tumbuk (1 paket terdiri dari ayam, sambal, nasi, lalapan dan teh manis)
Rp 18.000


Kurang tempe sama tahu goreng aja nih


Kelihatan yaa,,sambalnya ngintip di balik lelehan keju mozarella


Nasi Uduk Ungu Rp 6.000


Kejunya mulur saat ditarik (^9^)

Ayamnya dibumbui dengan baik dan dimasak hingga lembut. Rasanya juga enak. Sambalnya jadi favorit saya. Sangat terasa bawang putih dan cabai segar. Meskipun saya tidak meminta level tertentu tapi menurut saya pedasnya luar biasa (tapi tidak membuat sakit perut, ini juga penting karena saya pernah makan ayam di suatu tempat dan sambalnya membuat perut melilit). Anak saya suka banget dengan Nasi Uduk Ungu nya. Saya sempat bertanya ke pemilik rumah makan ini, ternyata warna ungu pada nasi uduk didapat dari ubi ungu (meskipun nasi ini sama sekali tidak ada rasa ubi, tapi memang ada beberapa potong ubi ungu di nasi uduknya).



Untuk range harga termasuk murah untuk per paket ya, kalau pesan satuan jadinya sedikit lebih mahal. Karena masih promo, Ayam Tumbuk Pak Jun mengadakan giveaway dan diskon 10%. Infonya bisa lihat di akun instagram @AyamTumbukPakJun.

Lokasi : Ayam Tumbuk Pak Jun
Alamat : Jl. Garuda No 266 Tanjung Aman (dekat jalan masuk SMK)
Wifi : Tidak tersedia


Share:

0 komentar