Nge-Tweet Lewat Echofon

Sebenarnya info ini sudah sangat jadul sekali. Tapi daripada ilmu ini menganggur dalam otak saya, jadi lebih baik dishare. Aplikasi echofon ini cocok sekali untuk para twitter addict (terutama yang belum menggunakan smartphone -seperti blackberry, iphone, android- dan menggunakan Firefox sebagai browsernya). Cara installnya mudah kok, tapi saran saya browser Firefoxnya diupgrade dulu jadi versi 3.6 keatas, supaya bisa menggunakan add-ons echofon (saya sendiri pakai firefox 3.6.9, bagi yang mau download silahkan klik disini).

Setelah mengupgrade Firefox, klik disini untuk mendownload dan install echofon. Jangan lupa firefoxnya direstart dulu, supaya add-ons bisa langsung aktif. Setelah itu ikuti petunjuknya dan masukkan akun twitter anda. Kalau akun anda sudah diautentifikasi, di sudut kanan atas browser akan ada logo echofon berwarna abu-abu/biru.



Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah kita bisa mengatur update timeline/ mention/ direct message setiap menit dalam bentuk pop up atau tidak sesuai keinginan, bisa juga mengeluarkan bunyi pada saat ada notifikasi tweet/reply baru. Mau menambahkan link pada tweet tinggal one-click dan langsung terhubung dengan halaman yang sedang dibuka di firefox.

Lalu fitur seperti reply, retweet, favorit dan kirim direct message sudah tersedia. Tidak perlu bolak-balik buka tab lain. Kerennya lagi,di tweet kita akan tertera "via echofon" sama seperti kalau nge-twit menggunakan blackberry atau iphone.

Selamat nge-tweet!

17 komentar: